Pengikut

Rabu, 29 Februari 2012

Anugerah bersyukur dengan senyum semangat

Semangat Senin Pagi, kita kembali menikmati terbitnya mentari mampu menghangatkan badan yang telah terterpa angin malam semalam. Kita kembali menikmati suasana terang bersinari mentari yang mampu menyegarkan pikiran, jiwa dan memberikan spirit motivasi. Pagi ini kembali kita akan selalu menikmati hidangan kehidupan yang disuguhkan bermacam-macam rangkaian cerita, kisah hingga siang dan malam. Bergegas untuk menncapai suatu keinginan, pengabdian dan bertanggung jawab menjadi suatu keunggulan, kebanggaan, dan pencapaian sejati untuk orang-orang yang kita kasihi.
Kehidupan terkadang memang penuh dengan ketidakpastian,tapi justru di sanalah kita di ajari bersyukur, kehidupan kadangkala membenturkan kita dengan kekecewaan, tetapi justru kita sedang di ajari tentang kesabaran.Tetapi tatkala kita sudah menetapkan arah tujuan hidup kita, pandang-pandanglah terus ke-depan, teruslah menatap ke masa depan, hingga kita akan memiliki optimisme, kita akan memiliki semangat untuk terus berjuang, kita senantiasa memiliki energi untuk terus melangkah.
Bersyukur mendorong kita untuk bergerak maju dengan penuh antusias. Tak ada yang meringankan kehidupan kita selain sikap bersyukur. Semakin kita bersyukur, semakin banyak hal-hal yang kita terima. Sebaliknya, semakin banyak kita mengingkari, semakin banyak beban yang kita tanggung. Kebanyakan orang terpaku akan kegagalan lalu mengingkari, dibandingkan dengan orang yg melihat pada keberhasilan lalu mensyukurinya.
Saat ini ada guru terhebat yang masih mengajari kita. Ia adalah “ kehidupan ”. Kehidupan adalah guru terbaik. Tapi pelajarannya sering terasa keras, tajam, dan terkadang kejam. Di sana ada kekecewaan, kesedihan, kebingungan, kesendirian dan frustrasi dalam setiap pengajarannya.Ia membantu menyingkapkan karakter sejati kita, dan dengan cara itu mendorong kita membangun karakter yang lebih kuat dan pada akhirnya kita dapat bersyukur atas semua pelajaran untuk mencapai sebuah anugerah hidup dan banyak yang kita tanam sebagai pohon ( pelajaran ) akan berbuah rimbun dan manis pada saatnya.
Pagi ini dan pagi-pagi berikutnya semoga saja menjadi yang terbaik. Cintailah pagi dan bersyukurlah untuk menjadi rangkuman-rangkuman kisah kita semua.
Tuhan.
Rahmatilah hari ini….
Telah Kau berikan kekuatan untuk suatu pelajaran untuk berbagai masalah yang manusia hadapi di hari ini…
sungguh, kita akan selalu belajar dari setiap masalah yang engkau berikan kepada kita semua…
Tuhan pasti tahu apa yang kita cita-citakan “Berharap”, paling tidak menjadikan kita tetap bersabar dan tetap mampu belajar tegar dari sebuah proses pembelajaran Hidup yang kita jalani untuk mencapai Anugerah tertinggi untuk tetap jangan menyerah…
Tetap dengan senyum semangat*

0 komentar:

Posting Komentar